Bentuk Tim Pakem, Kejari Kapuas Diapresiasi Legislator

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Legislator  Kabupaten Kapuas, Kalteng Farit Ismeth Rinzani mengapresiasi langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Kateng, terkait telah dibentuknya Tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Keagaamaan dalam Masyarakat (Pakem) di Kabupaten Kapuas.
Menurutnya, hal mendasar dibentuknya tim itu untuk mengantisipasi timbulnya berbagai aliran keagamaan yang menjurus kepada paham radikalisme dan menyimpang.
“Dengan adanya tim itu dapat mengambil langkah cepat  untuk memberikan keputusan bila diketahui adanya paham terlarang," ungkap Ismet, Minggu (6/10/2019).
Menurut Anggota DPRD Kapuas ini, terbentuknya tim Pakem oleh Kejari Kapuas bersama pihak terkait, tentu harus mendapat dukungan dari elemen masyarakat.
Kejari Kapuas bersama TNI-Polri, FKUB dan instansi terkait lainnya, baru-baru ini telah menggelar Rakor pembentukan Pakem di wilayah Kabupaten Kapuas.
"Tujuan dibentuknya tim Pakem itu untuk mendeteksi secara dini aliran atau paham yang membahayakan masyarakat atau negara," kata Kajari Kapuas Komaidi, SH beberapa waktu lalu.
Dikatakannya, pembentukan tim Pakem untuk mencegah agar tidak terjadi penyelewengan ajaran agama yang dianggap sebagai ajaran-ajaran pokok oleh para pemuka agama yang bersangkutan.[zulkifli]
loading...
TAG