Bank Ini Target Cabang Kapuas Masuk Tiga Besar Nasabah se-Kalteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bank Kalteng Cabang Kapuas diharapkan mampu menjadi tiga besar nasabah terbanyak se-Kalimantan Tengah. Ini mengingat potensi penduduk Kabupaten Kapuas yang cukup besar.
Direktur Utama PT Bank Kalteng, Yayah Diasmono mengatakan, hal tersebut disela acara penarikan undian gratis berhadiah, Tabungan Hari Esok Terencana atau Taheta ke-23 tahun 2019 di aula Kantor Bupati, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Jumat (25/10/2019).
"Kapuas akan kita jadikan, paling tidak ketiga di seluruh  Kalteng, itu target kita," kata Diasmono kepada sejumlah awak media.
Saat ini, lanjut dia, jumlah nasabah Kapuas sekitar 33.000 lebih.
"Dan rata-rata penabung di sini (Kapuas) Rp5 juta, bahkan anak kecil sudah menabung, seperti tadi ada yang saldonya Rp2 ratus ribu," terangnya.
Pihaknya pun mengklaim bahwa tingkat kepercayaan nasabah terhadap Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas sangat baik.
"Hal ini terlihat dengan tingkat kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) yang dicapai sampai dengan September 2019 sebesar 0,37 ini persen dari ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sebesar 5 persen," terangnya.
Sedangkan, lanjutnya, untuk kondisi permodalan Bank Kalteng hingga September 2019 telah mencapai Rp940 miliar dengan penyertaan modal Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas sebesar Rp33,2 miliar atau 3,53 persen dari komposisi kepemilikan saham.
"Share atau kontribusi yang diberikan Cabang Kapuas terhadap seluruh dana yang dihimpun Bank Kalteng adalah sebesar 5,85 persen. Sedangkan kredit yang disalurkan Cabang Kuala Kapuas sampai dengan bulan data September 2019 sebesar Rp268 miliar, ini berarti share atau kontribusi terhadap seluruh dana yang dihimpun Cabang Kuala Kapuas dibanding dengan kredit yang disalurkan adalah sebesar 65,53 persen," paparnya.
Lebih lanjut dikatakannya, sejak diluncurkan pada tanggal 18 Desember 1996 sampai dengan dilaksanakannya penarikan undian Taheta periode 23 tahun 2019 ini, perhatian masyarakat Kalimantan Tengah terhadap produk Taheta cukup tinggi.
"Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah penabung maupun nominalnya," pungkas Diasmono.[zulkifli]
loading...
TAG