Banjir Melanda Mandau Telawang, Ini Harapan Anggota DPRD Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Akibat hujan deras intensitas tinggi berimbas meluapnya daerah aliran sungai (DAS) Kapuas mengakibatkan banjir pada dua desa di wilayah Kecamatan Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
Laporan diperoleh Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kapuas menyebutkan banjir melanda wilayah Kecamatan Mandau Talawang di Desa Jakatan Masaha dan Desa Sei Pinang Kecamatan Mandau Talawang.
Di Desa Jakatan Masaha korban terdampak sebanyak 89 kepala keluarga, (KK) sementara di Desa Sei Pinang sebanyak 316 KK terdampak.
Sebanyak 89 rumah di Desa Jakatan Masaha terendam banjir, bukan hanya itu 3 buah fasilitas umum turut terendam, yakni rumah ibadah, sekolah dan kantor desa setempat. Sementara itu, di Desa Sei Pinang dilaporkan sebanyak 286 rumah warga tergenang.
Laporan BPBD Kapuas, menyebutkan kondisi hingga Minggu (27/10/2019) kondisi air sudah mengalami penurunan.
Anggota DPRD Kapuas, Didi Hartoyo
meminta pihak kecamatan dan desa koordinasi dengan BPBD Kapuas.
"Pihak kecamatan dan desa lakukan sinkronisasi ke BPBD adanya musibah banjir tersebut. Sebab ini menyangkut keselamatan dan kondisi masyarakat," ungkapnya, Senin (28/10/2019).
Hal itu, lanjut dia, guna langkah antisipasi dan penanganan, pada wilayah terdampak juga pada daerah riskan banjir lainnya. Kendati kondisi air telah mengalami penurunan pihaknya meminta masyakat tetap waspada.
"Masyarakat kita imbau harus waspada, melihat perkembangan cuaca yang kini sudah memasuki musim hujan," ucapnya.
Selain itu, pihaknya mengharapkan Pemkab setempat menyalurkan bantuan bagi korban terdampak yang membutuhkan bantuan.[zulkifli]
loading...
TAG