Antisipasi Musim Hujan, TNI Kodim dan Pelajar Bersihkan Lingkungan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebagian wilayah di Kabupaten Kapuas mulai merasakan datangnya musim penghujan. Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan berpola hidup sehat, personel Koramil 1011-04 Selat Kodim 1011 Kapuas bersama jajaran Puskesmas Pulau Telo, guru serta murid SDN 1 Pulau telo baru serta masyarakat setempat melakukan gotong royong.
Ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap tumbuh kembang nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD).
Aksi bersih-bersih lingkungan itu dilaksanakan dalam pekan ini di sekitar area kantor desa dan SDN 1 Pulau Telo Baru dengan cara pembersihan sarang nyamuk dan pembagian obat baktivec cair, serbuk abate untuk membunuh jentik nyamuk.
Kepala puskesmas Pulau telo, Sukoadi menjelaskan, nyamuk dan jentik banyak berkembang biak di tempat air tergenang.
Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menutup tempat berkembangnya nyamuk DBD.
"Genangan air merupakan tempat kesukaan berkembang biak nyamuk. Selain itu kami meminta masyarakat juga selalu memperhatikan sampah plastik yang bisa menampung air, bila perlu segera di kubur sampah tersebut agar tidak menampung air," ucap Sukoadi, Jumat (11/10/2019).
Sebelumnya, Dandim 1011 Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap DBD karena sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan.
“Demam berdarah sangat berbahaya bagi manusia, oleh sebab itu mari kita jaga kebersihan, baik itu prajurit maupun masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan," imbaunya.[zulkifli]
loading...
TAG