Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Sukses Pelaksanaan MTQ

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kalangan DPRD Kabupaten Kapuas memberikan apresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Selat.
Bardiansyah, anggota DPRD Kapuas menyampaikan apresiasi kepada Pemkab dan panitia yang sudah bekerja keras demi suksesnya perhelatan acara MTQ tahun ini.
Terlebih pada MTQ ke-44 ini ada hal istimewa yakni pemecahan rekor terbanyak tahfidz Alquran juz 30 Nagham Bayati yang diikuti sebanyak 7.260 pelajar, guru serta peserta, ini pun telah tercatat masuk rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).
"Kegiatan bernuansa religi ini tentunya sekaligus membawa nama harum Kabupaten Kapuas adanya pemecahan rekor Muri tesebut," kata Bardiansyah, Minggu (20/10/2019).
Suksesnya acara tersebut, lanjut Polisi Partai Nasdem ini, tak lepas dari peran Pemerintah Daerah, LPTQ dan jajaran Kemenag setempat. Momen pelaksanaan MTQ ini juga, menurutnya sebagai wadah menjalin silaturahmi, event inipun menunjukan betapa tingginya nilai-nilai teloransi antar umat beragama.
"Kepada pihak keamanan dalam dalam hal ini Polres Kapuas Polsek Selat juga kita sampaikan apresiasi dan terima kasih telah melakukan pengamanan hingga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG