Anggota DPR RI Ini Berikan Motivasi Tenaga Pendidik PAUD di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi pintu pertama dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia sejak usia dini.
Ini seperti disampaikan anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni saat pembukaan diklat berjenjang bagi tenaga pendidik PAUD di auditorium STAI, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (15/10/2019).
Ary Egahni yang merupakan bunda PAUD Kabupaten Kapuas ini memberikan apresiasi kepada penyelenggara, sekaligus kehadirannya memberikan motivasi bagi tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Kapuas.
"Kami sampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada tenaga pendidik PAUD serta keikhlasannya memberikan pendidikan bagi anak-anak agar kedepan bisa menjadi pemimpin bangsa," ucapnya.
Dikatakannya, bagi tenaga Pendidik  khususnya Pendidik PAUD harus berbangga dan mencintai sepenuh hati dengan profesinya untuk membagikan ilmu pengetahuan bagi anak-anak.
"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas para pendidik PAUD di beberapa wilayah Kabupaten Kapuas," imbuhnya.
Ini dengan tujuan meningkatnya empat kompetensi guru yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial.
“Saya berharap dengan diklat ini para guru PAUD lebih semangat lagi dan mendapat pengetahuan yang bermanfaat untuk mengembangkan ilmunya serta menerapkannya dalam proses mengajar di daerahnya masing-masing, Ini merupakan salah satu cara untuk menuntaskan dan memperkuat lagi kapasitas guru-guru PAUD khususnya di Kabupaten Kapuas,” terangnya.
Dirinya berharap agar dalam kegiatan itu sebagai wadah untuk koordinasi dan konsultasi dan melakukan komunisi dengan berbagai forum guru untuk dapat saling bertukar pikiran dan bertukar informasi satu sama lain dan berbagi solusi dalam menghadapi kendala yang ada pada lembaga PAUD.[zulkifli]
loading...
TAG