Aktif Berkegiatan, 40 Siswa MTsN 1 Kapuas Dikukuhkan Sebagai Anggota PMR

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS -  Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas terbilang sebagai salah satu motor penggerak kegiatan PMR di Kabupaten Kapuas.Ini karena PMR ini aktif dalam menjalankan kegiatannnya.
Ini dikatakan Ketua Bidang Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas, dr H Ahmad Haspiani di sela kegiatan pengukuhan puluhan anggota PMR madrasah tersebut, Minggu (6/10/201).
"Sebanyak 40 siswa-siswi MTs Negeri 1 Kapuas dikukuhkan sebagai anggota baru Palang Merah Remaja (PMR). Sebelumnya, mereka telah menjalani sejumlah pembekalan kepalangmerahan," tuturnya.
Haspiani mengapresiasi aktivitas PMR MTsN 1 Kapuas, karena pembina dan anggotanya aktif  mengikuti kegiatan baik di tingkat madrasah, kabupaten bahkan tingkat provinsi.
Dilanjutkan dokter yang juga ketua IDI Kapuas ini, PMR merupakan wadah belajar, menimba pengetahuan, keterampilan dan belajar bersosialisasi.  Anggota PMR yang dikukuhkan menurutnya harus siap  terjun menjadi tenaga relawan, serta bersedia berkorban dalam kegiatan kemanusiaan.
“PMR wadah menempa diri agar menjadi tenaga relawan bidang kesehatan, rela berkorban baik tenaga maupun pikiran pada  kegiatan kemanusiaan,” kata Haspiani.
Sementara itu pembina PMR MTsN 1 Kapuas, Econ Hasan menuturkan, anggota baru PMR diharapkan bisa mendorong peningkatan partisipasi madrasah dalam bidang kemanusiaan.
"Tidak hanya itu, para anggota diminta aktif dalam berbagai kegiatan berskala lokal maupun regional," ujarnya.
Karena, lanjut dia, kepalangmerahan tidak hanya melatih rasa kemanusiaan. "Tetapi PMR ini juga mengajarkan kepedulian, dan rasa solidaritas," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG