Wujudkan Penyelenggaraan Haji Profesional, Ini Langkah Kemenag Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna mewujudkan penyelenggaraan ibadah haji yang profesional dan akuntabel, Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas secara terus-menerus dan intensif menyampaikan pemahaman kepada masyarakat terkait aturan serta berbagai kondisi faktual soal penyelenggaraan ibadah haji pada setiap tahun.
Melalui seksi Penyelenggaraaan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kapuas akan menggelar sosialisasi haji pada Oktober mendatang.
Ghazali Rahman, Ketua Panitia kegiatan mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan haji kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait tata cara pendaftaran dan pembatalan haji, kebijakan-kebijakan pemerintah dan dokumen- dokumen kelengkapan keberangkatan haji.
“Melalui sosialisasi tersebut diharapkan alih informasi tentang haji nanti akan tersampaikan kepada masyarakat sehingga mereka tahu apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat haji nanti,” ucap Ghazali.
Kepala Seksi PHU, H Asyhadi menyampaikan, sosialisasi rencananya akan diikuti oleh 40 peserta yang terbagi dari 10 orang penyuluh agama Islam dan 30 orang masyarakat berbagai kecamatan dan berbagai profesi.
“Sosialisasi perlu dilakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan ibadah haji sesuai UU RI nomor 8 tahun 2019 agar dapat diwujudkan penyelenggaraan ibadah haji yang professional dan akuntabel dengan mengedepankan kepentingan jamaah,” pungkas Asyhadi.[zulkifli]
loading...
TAG