Wujud Pendidikan Karakter Siswa, Sekolah Ini Gelar Istigosah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ratusan siswa  SMA Negeri 1 Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan istigosah bersama, yang digelar di halaman sekolah setempat, Selasa (10/9/2019).
Kegiatan ini disebut merupakan wujud pendidikan karakter yang dulakukan sekolah kepada siswanya.
Ratusan siswa tampak antusias mengikuti kegiatan dengan nuansa regili tersebut. Dengan didampingi para guru, siswa-siswi terlihat khusuk melantunkan ayat demi ayat istihosah.
"Kegiatan ini dalam rangka Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) siswa dan siswi bidang keagamaan, di mana  kegiatan diisi dengan salat Istisqa (salat minta hujan) salat hajat, dan istighosah," kata Suhardi, Guru PAI SMAN 1 Kapuas Timur, Rabu, (11/9/2019) kepada media ini.
Selain untuk menanamkan pengamalan keagamaan bagi siswa, lanjut Suhardi, kegiatan ini juga menyemarakkan 10 Muharram, di samping siswa diajak berpuasa asyura juga bersama-sama membuat bubur asyura.
"Istihosah ini untuk meminta dijauhkan segala bala bencana khususnya di Kapuas dan Indonesia pada umumnya berupa bencana asap dan kebakaran hutan," imbuh Suhardi.
Dengan niat dan harapan, kata Suhardi agar disegerakan turun hujan yang berkah, segala bencana akibat kemarau bisa berlalu.
Sebagaimana diketahui, pada musim kemarau tahun ini kebakaran hutan dan lahan kerap terjadi, tak terkecuali pada wilayah Kapuas Timur. Akibat kekeringan, banyak terjadi musibah Karhutla dan menyebabkan polusi kabut asap.[zulkifli]
loading...
TAG