Warga Marawan Lama Dambakan Tower Telekomunikasi

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Masyarakat Desa Marawan Lama, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sangat merindukan akan bangunan tower telekomunikasi.
Pasalnya, meski desa tersebut tidak begitu jauh dari ibukota kecamatan, namun untuk sinyal telepon seluler dan untuk berselancar di internet dengan handphone pintar hanya bisa diakses di tempat tertentu saja.
Totom (36) salah satu warga Desa setempat yang bekerja di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ketika ia pulang ke kampung halamannya untuk menjenguk ibunya plus bersilaturahmi dengan handai taulannya ini merasa kaget dan miris melihat kondisi arus telekomunikasi sangat memprihatinkan.
"Saya sangat prihatin dengan kondisi telekomunikasi di desa kelahiran saya ini. Padahal desa kami ini sangat dekat dengan ibukota kecamatan, Kelurahan Pendang," ucapnya kepada kabarkalteng.com, Minggu (15/9/2019) malam.

Dilanjutkan pria yang juga Wakil Satuan Koordinator Rayon PAC Ansor Banser Kecamatan Arut Utara, Kobar ini, pembangunan tower seluler sudah lama warga Desa dambakan dan impikan.
"Kami berharap pembangunan tower telekomunikasi dapat segera terealisasi," ujarnya.
Sementara itu, Niko Demus (42) salah satu tokoh pemuda Desa setempat mengungkapkan, jika ingin berkomunikasi dengan keluarga atau kerabat di luar via telepon, warga Marawan Lama harus pergi sejauh kurang lebih 5 Km yang terjangkau sinyal. Kalau dirumah sinyalnya kadang ada kadang hilang.
"Kami harus ke suatu tempat yang sinyalnya cukup bagus dan harus menempuh sejauh 5 Km. Di situ kami baru bisa berselancar di dunia maya. Kami berharap kepada pihak-pihak penyedia jasa telekomunikasi agar bisa membangun tower di sini," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG