Waduh..!, IRT Ini Ditangkap Jual Miras Ilegal di Patangkep Tutui

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Petugas Polsek Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengamankan Lina (44) seorang ibu rumah tangga (IRT), karena kedapatan menjual minuman keras (miras) dengan kadar alkohol golongan B dan C secara ilegal di Desa Mawani, Kecamatan Patangkep Tutui, Sabtu (28/9/2019) sekira pukul 18.00 WIB.
Kapolres Bartim, AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Patangkep Tutui, Ipda Ather Diamora mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah karena bisnis haram IRT tersebut dengan menjual miras secara illegal di rumahnya.
"Berbekal informasi tersebut saya bersama personel langsung melakukan penggeledahan rumah pelaku yang disaksikan oleh warga setempat," ucapnya, Minggu (29/9/2019).
Dilanjutkannya, atas penggeledahan tersebut ditemukan minuman beralkohol jenis anggur merah merk Mc Donald dengan kadar alkohol 20 persen sebanyak 15 botol dan jenis anggur putih merk Javan dengan kadar alkohol 20 persen sebanyak 12 botol dari dalam kamar serta lemari rumahnya.
"Pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Patangkep Tutui guna proses lebih lanjut," ujarnya.
Ditambahkan, terhadap pelaku akan dibidik dengan Pasal 15 ayat (1) Peraturan Daerah Kabupaten Barito Timur, nomor 33 tahun 2005 tentang peredaran dan pengawasan minuman beralkohol.[kenedy]
loading...
TAG