Tuntas, Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Pulang Pisau telah selesai. Tahapan demi tahapan berlangsung tanpa kendala berarti, sehingga pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan sukses.
"Alhamdulillah proses Pilkades di 30 desa di Kabupaten Pulang Pisau berjalan aman, lancar dan sukses. Dengan ini saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak terkait," ucap Kepala DPMD Kabupaten Pulang Pisau, Syariful Pasaribu kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).
Terima kasih itu ditujukan di antaranya kepala daerah Bupati beserta Wakil Bupati Pulpis, unsur Forkopimda terkhusus kepada Kapolres beserta seluruh anggotanya yang terlibat mengamankan Pilkades, Ketua DPRD dan Wakil Ketua dan anggota.
Selain itu, lanjut Syariful, ucapan terimakasih disampiaka kepada Sekda beserta Staf Ahli Bupati, para Asisten dan seluruh Kepala SOPD beserta para Camat berkat dukungan dari semua Tim Pilkades mulai tingkat kabupaten sampai desa sehingga proses Pilkades berjalan sesuai harapan bersama
"Tak lepas juga kita ucapkan kepada para wartawan yang bertugas di Bumi Handep Hapakat ini yang telah banyak mengekspose tahapan demi tahapan di Pilkades serentak ini," jelasnya.
Kepada para panitia pelaksana Pilkades, para timses dan pihak lainnya yang ikut terlibat dalam mensukseskan proses Pilkades serentak di Bumi Handep Hapakat ini juga diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya hingga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.
Dengan berakhirnya tahapan proses pemilihan ini, tambah Syariful, maka diharapkan dapat menghadirkan kejujuran dan keadilan dijauhkan dari kecurangan sehingga menghasilkan Kepala Desa yang terbaik berkarakter, religius, beriman dan bertaqwa serta berkinerja tinggi.
"Harapan kita nanti kades yang terpilih berintegritas mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan  berkapasitas. Artinya mampu menjadi pemimpin yang memili ilmu dan seni tidak hanya sekedar sebagai pimpinan saja namun  profesional saat memimpin desanya nanti," pungkas.
Sementara dikabarkan, setelah proses Pilkades selesai pihak DPMD setempat masih menyusun dan mempersiapkan rangkaian pelantikan calon kades terpilih di Pilkades serentak.
"Masih kita persiapkan, yang pastinya sesuai ketentuan yang ada tidak boleh lebih dari dua bulan setelah pemilihan ini," tutup Syariful.[manan]
loading...
TAG