Touring Sulawesi Kalimantan dengan Vespa Bekas, Dua Pria Ini Mampir di Kuala Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dengan modal keyakinan, keinginan dan tekad bulatnya dua pria asal Sulawesi ini melakukan perjalanan menjelajahi lima penjuru Kalimantan dengan hanya bermodalkan motor vespa bekas, jenis sespan.
Maman Baco (50) bersama rekannya Cambang (27) saat masuk kota Kuala Kapuas, Kalteng menuturkan perjalanan hingga sampai ke Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.
"Pertama kali kita sampai di Kalimantan Timur, kemudian kami melakukan perjalanan lagi ke Kaltara, kemudian ke Banjarmasin Kalsel dan kota yang pertama kami masuki di Kalteng adalah Kapuas ini," kata Maman, Sabtu (21/9/2019).
Menurut pria asal Kabupaten Sopeng ini, kesan yang didapat saat menginjakkan kaki di Kuala Kapuas, bahwa komunitas vespa di Kapuas sangat ramah.
"Kami sempat terharu, karna diberikan suprise kawan-kawan disini, dan itu kami sampaikan terima kasih," tuturnya.
Tiba Kapuas, menurutnya didapati kesan ramah komunitas vespanya. Selain itu, Kapuas meskipun tidak terlalu ramai namun Kapuas kota yang bersih.
Sementara itu Cambang (27) mengatakan, dalam touring ini mereka membawa juga membawa bekal suku cadang, seperti ban dan busi hingga alat-lain mengantisipasi kendala saat di perjalanan.
Selain itu, mereka juga sambil menjajakan dagangan aksesoris-aksesoris vespa untuk dijual, khususunya bagi penggemar motor scuter tersebut.
"Kami akan melanjutkan perjalan lagi ke Kalimantan Barat, melalui Kalteng ini," pungkas kedua pria tersebut.[zulkifli]
loading...
TAG