Tinjau Pos Karhutla, Ben Turun Padamkan Kebakaran Lahan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat turut turun berjibaku memadamkan kebakaran lahan. Itu dilakukan saat dirinya bersama sejumlah kepala OPD beserta jajaran meninjau langsung lokasi Pos lapangan siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kapuas, Rabu (25/09/2019).
Beberapa lokasi yang ditinjau tersebut di antaranya pos karhutla Kecamatan Kapuas Timur, dan Kecamatan Dadahup.
Pada kesempatan tersebut, Ben meminta kepada para aparat pemerintahan daerah agar bekerja dengan semangat dalam membantu masyarakat.
Ia juga berterima kasih kepada para aparat dan relawan yang sudah bekerja keras dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas sehingga dampak kabut asap tidak terlalu parah dan masyarakat bisa bernapas dengan lega.
"Mari kita bersama-sama bekerja dalam membangun Kabupaten Kapuas sehingga semakin berkembang dan lebih baik lagi," kata Ben.
Ben mengharapkan agar komponen masyarakat juga saling bekerjasama dalam membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan ini.
Ben menginstruksikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kepala Desa terkait Kebakaran Hutan dan Lahan untuk terus mengaktifkan tim yang telah terbentuk walaupun telah ada turun hujan serta selalu siap 24 jam di lokasi masing-masing dengan meminta dukungan dari masyarakat setempat.
"Tim yang tergabung dalam menangani Karhutla harus menggunakan helm, rompi, sepatu boot dan atribut pendukung lainnya," imbuhnya.
Lebih lanjut, Ia menginstruksikan semua peralatan harus siap seperti Tossa, mesin pompa, mobil lengkap dengan slank panjang, dan sapu lidi pakai tiang untuk memadamkan api apabila air tidak ada atau jauh dari lokasi kebakaran.
"Selain itu saya menginstruksikan di Posko siapkan tong air minimal 10 buah untuk tempat menyimpan air dan lain-lain. Laksanakan dengan tulus dan semangat serta penuh tanggung jawab," tegasnya.[zulkifli]
loading...
TAG