Tim Pasca Sarjana UPR Kunjungi Kapuas, Ini Tujuannya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tim Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) mengunjungi Kabupaten Kapuas. Kedatangan rombongan akedemisi ini disambut positif Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta jajarannya di rumah jabatan Bupati, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (18/09/2019) pagi.
Tujuan kedatangan tim yang diketuai oleh Prof Dr Holten Sion M.Pd bersama Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP selaku Direktur Program Pascasarjana UPR dan sejumlah anggota tersebut untuk mensosialisasikan dan promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Pasca Sarjana UPR.
Bupati Ben mengatakan, kedatangan rombongan ini menjadi momentum dalam membahas upaya peningkatan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan di Kabupaten Kapuas
Sementara Direktur Program Pascasarjana UPR Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP mengatakan, meningkatkan pendidikan sangatlah penting dan jangan sampai menunda dan takut untuk meningkatkan pengetahuan.
"UPR siap memberikan dan menjamin kualitas lulusannya mempuni dan dapat bersaing," ucap Yetrie.
Penting, lanjutnya, hingga dapat terwujudnya program pascasarjana UPR yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul berbasis keunggulan lokal dan keunggulan komparatif pada tahun 2023.
“Pada program Pascasarjana UPR kami lebih menitikberatkan pada mutu dari pada kuantitas, ada 12 program studi yang kami tawarkan dan mungkin secepatnya akan menyusul program yang lainnya sesuai kebutuhan,” terangnya.
Lebih lanjut Ia menawarkan 11 program pascasarjana dan satu program Doktor yang ada di UPR yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Ekonomi, Magister Pengelolaan SDM dan Lingkungan (PSAL), Magister Ilmu Hukum, Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Ekonomi, Magister Pendidikan Dasar (Pendas), Magister Pendidikan Kimia, Magister Pendidikan Biologi, Magister Pendidikan IPS.
"Selain itu juga program Doktor Ilmu Lingkungan. Selama hampir 12 tahun Program Pascasarjana UPR sudah meloloskan 1.480 mahasiswa dari berbagai studi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG