Tiga Madrasah di Kapuas Raih Juara Pawai Tahun Baru Islam

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tiga madrasah dan satu raudatul athfal di Kuala Kapuas meraih juara satu pawai 1 Muharram 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019).
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas menjadi juara satu untuk kategori MA, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas menjadi juara satu untuk kategori MTs, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kapuas unit 001, serta Raudatul Athfal Perwanida juga meraih juara satu untuk kategori RA.
Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah yang di ikuti SD/MI, SMP/MTs, dan MA/SMA/SMK, Ormas, SOPD, Masjid, langgar, mushola, dan umum.
Kepala MAN Kapuas, Sriyadi  mengatakan l, kegiatan ini sangat positif sekali,dan juga sebagai bentuk rasa syukur.
"Kegiatan ini juga mampu meningkatkan rasa kebersamaan antar sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas ini, Alhamdulillah tahun ini bisa meraih juara kembali,"  kata Sriyadi, Selasa (2/9/2019).
Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada madrasah dan RA yang berprestasi dalam event itu.
Sebelumnya, kegiatan pawai 1 Muharram di lepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnoor, beserta jajarannya.
Peserta pawai dibebaskan berkreasi oleh panitia pelaksana sepanjang tidak melanggar peraturan dan tata tertib.
Peserta boleh membawa penggiring seperti drum band,  hadrah, rebana, habsyi dan lain-lain. Peserta juga membawa spanduk atau papan nama yang menunjukkan identitas
Kegiatan pawai 1 Muharram ini menjadi perhatian warga sekitar yang memadati sekitar lokasi dan iring-iringan pawai.[zulkifli]
loading...
TAG