Tiba di Kapuas Dinihari, Wabup Sambut Langsung Jemaah Haji Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Setelah tertunda beberapa jam lamanya, jemaah haji Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam kloter BDJ 08 akhirnya tiba di Kuala Kapuas dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat.
Kedatangan jamaah haji  disambut langsung Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, dan didampingi Kepala Kemenag Ahmad Bahruni, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas  H Hidayatullah di Halaman Masjid Agung Al Mukarram Amanah, Senin (02/09/2019) pukul 01.00 WIB dini hari.
Setelah sebelumnya kedarangan jemaah haji dijadwalkan tiba di Kapuas pada pukul 13.00 WIB, Minggu (01/09/2019).
Jemaah haji yang tiba tersebut langsung disambut sanak keluarga serta kerabat yang ikut menunggu kedatangan para jamaah haji Kabupaten Kapuas.
Mewakili pemerintah daerah, Wabup Nafiah mengucapkan selamat datang kepada jamaah yang sudah menunaikan ibadah haji, Wabub mendoakan kepada jamaah haji agar selalu dalam keadaan yang sehat wal afiat dan menjadi haji yang mabrur.
Panitia Pelaksana Haji Daerah Kabupaten Kapuas, H Hidayatullah selaku pendamping haji tahun 2019 menyampaikan jumlah jamaah haji Kapuas yang tergabung dalam  kloter BDJ 08 berjumlah 325 orang ditambah kloter tambahan yaitu kloter 10, sehingga total jamaah haji Kabupaten Kapuas yang berangkat totalnya sebanyak 353 orang.
"Alhamdulillah, perjalanan pelaksanaan selama ibadah haji mulai dari berangkat dari tanah air hingga sampai di Mekkah berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan hukum Islam mulai dari melaksanakan umrah, tawaf, melempar jumrah dan lain-lain," kata Hidayat.
Informasi yang dihimpun, jemaah haji Kabupaten Kapuas yang berangkat dari Bandara Madinah menuju tanah air terlebih dahulu mendarat di Bandara Kualanamu Medan untuk perbaikan teknis dan sampai di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Minggu (01/09/2019) pukul 20.45 WIB.
Setelah beristirahat sebentar dan melalui beberapa proses di Asrama Haji Banjarmasin, jamaah haji Kapuas kembali ke Kapuas dengan menaiki bus yang difasilitasi oleh Pemkab sebanyak tujuh buah untuk disambut langsung oleh Wabup dan dilanjutkan dengan salat sunah sebagai rasa syukur karena sudah sampai dengaan selamat.[zulkifli]
loading...
TAG