Tersentuh Kabel Kabel Listrik, Pekerja Bangunan Ini Tewas Kesetrum

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Seorang pekerja bangunan bernama Toni Kusworo (24), warga Rey VI, Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, tewas setelah tersengat arus listrik bertegangan tinggi di saat bekerja disebuah bangunan toko di Pasar Patanak, Jalan Tingang Menteng RT 04, Kota Pulang Pisau, Sabtu (28/9/2019) sekira pukul 10.00 WIB.
Kronologis tewasnya Toni, ketika dirinya beserta keempat rekan kerjanya tengah mengerjakan konstruksi bangunan ruko milik Ahmad Naharudin, warga Jalan Nurul Iman, Kota Pulang Pisau.
Saat korban bersama saksi pertama sedang bekerja di atas bangunan, kemudian korban mengambil dua buah kayu galam yang merupakan bongkaran andang bangunan dengan maskud ingin membuangnya dari atas bangunan ke bawah.
Lalu tanpa sengaja salah satu kayu galam yang dipegang korban tersebut menyentuh kabel listrik utama (arus bebas) yang tidak jauh dari arah bangunan ruko tersebut.
Akibatnya, korban langsung tersetrum lalu tergeletak jatuh, melihat kejadian tersebut saksi pertama melakukan pertolongan dibantu saksi kedua dan saksi ketiga.
"Saat itu kata para saksi, korban sempat berdiri lagi dan duduk lalu tergeletak lagi, melihat hal tersebut saksi yang berada ditempat kejadian mencari pertolongan dengan membawanya ke RSUD Pulang Pisau dan setelah dilakukan pertolongan secara medis korban dinyatakan oleh tim medis RSUD sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso, saat dikonfirmasi wartawan media ini, Sabtu (28/9/2019).
Sejauh ini, tambah Sugi, tindakan yang telah dilakukan pihaknya, melakukan olah TK, mencatat identitas korban, mencatat saksi -saksi, melakukan Visum Et-Revertum di RSUD Pulang Pisau.
"Berdasarkan keterangan para saksi maupun hasil olah TKP tidak di temukan tindak pidana dan ini merupakan kecelakaan murni. Saat ini juga jenazah sudah dibawa oleh keluarga ke kediamannya dan akan segera dimakamkan," tutup Sugi.[manan]
loading...
TAG