Terpilih Demokratis, Ketua OSIM MAN Kapuas Dilantik

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2019/20120 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas beberapa waktu lalu dilakukan dengan demokratis layaknya Pemilu. Ini sekaligus mengedukasi peserta didik tentang pengenalan demokrasi sejak dini.
Jumirah, Pembina OSIM sekaligus Wakamad Bidang Kesiswaan  mengatakan, Usman Syapotro terpilih sebagai Ketua OSIM yang baru menggantikan Ketua OSIM sebelumnya, Bagas Ade Kurniawan.
"Pemilihan ketua dan wakil OSIM MAN Kapuas kemarin dilakukan secara demokratis, melalui mekanisme pencoblosan," ucapnya, Minggu (22/9/2019).
Tidak hanya siswa tetapi juga oleh kepala madrasah, dewan guru, dan staf tata usaha MAN Kapuas.
Kepala MAN Kapuas, Sriyadi menyampaikan, pengurus OSIM yang baru harus dapat menjalankan tanggung jawab yang diberikan untuk membantu menjalankan program-program sekolah yang berhubungan dengan peserta didik serta menjadi teladan bagi peserta didik lain dalam berperilaku.
“Harapan saya agar anggota OSIM yang telah terpilih ini mampu mengemban amanah dan tanggung jawabnya dengan baik, menjaga solidaritas, serta dapat menjadi teladan bagi peserta didik lain sesuai dengan janji yang telah diucapkan pada hari ini,” ungkap Sriyadi.
Ditandaskannya, untuk pengurus OSIM yang lama agar turut membantu dan membimbing pengurus OSIM yang baru agar kinerja OSIM dapat berjalan lancar dan lebih baik lagi.
OSIM baru MAN Kapuas tersebut berjumlah 50 orang yang terbagi kedalam beberapa bidang kepengurusan.[zullifli]
loading...
TAG