Terima Kunjungan Tim Pasca Sarjana UPR, Bupati Kapuas Ungkapkan Dukung Peningkatan SDM Pendidikan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan dapat memberikan konstribusi yang aktif dan komprehensif bagi percepatan pembangunan daerah khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia.
Untuk itu l, peningkatan SDM dalam bidang pendidikan ini perlu mendapat dukungan hal itu diungkapkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.
Bupati Kapuas didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, sejumlah Kepala SOPD dan camat  menerima kedatangan tim Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) di rumah jabatan Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman, Kuala Kapuas Rabu (18/09/2019) pagi.
"Kedatangan rombongan tersebut menjadi momentum dalam membahas upaya peningkatan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan di Kabupaten Kapuas khususnya," ucap Ben.
Peningkatan SDM lanjut dia, terutama untuk guru-guru baik PNS maupun non PNS terutama di wilayah pedesaan dan daerah terpencil yang tenaga pengajarnya belum S1 maupun S2.
Lebih lanjut, Ben menerangkan akan segera membuat kesepakatan dengan UPR mengenai solusi dan mekanisme dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kapuas tersebut.
“Saya inginkan tenaga pengajar sudah S1 dan bahkan sudah S2, tanpa sumber daya manusia yang baik negara ini tidak mungkin maju. Mari kita bersama-sama berpikir bagaimana kita bersaing dengan negara lain, ayo semangat untuk meningkatkan pendidikan tidak hanya yang muda-muda tetapi juga yang tua,” pungkas Ben.[zulkifli]
loading...
TAG