Tendangan Edy Tandai Pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Cup

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Turnamen sepakbola Bupati Cup XVI tahun 2019 resmi dibuka Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Senin (2/9/2019) di Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.
Acara pembukaan diwarnai dengan penampilan defile drum band dan iringan para peserta turnamen sepak bola Bupati Cup XVI serta penyerahan piala bergilir dan penendangan bola oleh Bupati Pulang Pisau.
Dalam sambutannya, Bupati Edy menyampaikan bahwa sejauh ini Pemkab Pulang Pisau sangat serius dalam membangun dan memperhatikan perkembangan olahraga di Bumi Handep Hapakat ini.
"Pemkab Pulpis komitmen dalam mengembangkan olahraga, khususnya di cabang sepak bola ini. Itu terlihat dengan keseriusan Pemkab bersama, PSSI maupun KONI setempat yang selalu memperhatikan sarana dan prasarana pendukung, seperti adanya Stadion HM Sanusi yang terus ditingkatkan pembangunannya," ucap Edy pada kesempatan tersebut.
Selain itu, tambah orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini, saat ini Pemkab Pulang Pisau tengah membangun GOR tipe B dengan harapan sejumlah cabang olahraga dapat diakomodir di dalam GOR tersebur.
"Semoga dengan digelarnya turnamen sepak bola Bupati Cup ini, kedepannya akan tumbuh bibit pesepakbola yang berbakat dan profesional. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, tampilkan permainan terbaik hingga para penonton dapat menikmatinya," tutup Edy.
Sementara laporan panitia disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Bupati Cup XVI, Runalhard Wawan, turnamen ini sedikitnya diikuti oleh 14 tim terdiri dari 8 tim perwakilan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan 6 tim lainnya sebagai undangan.
"Turnamen ini memperebutkan piala bergilir, uang pembinaan puluhan juta rupiah, juga bagi pemain terbaik atau the best player dan top skors akan diberika uang pembinaan plus piala tetap," kata Wawan.
Di akhir laporannya, Wawan mewakili seluruh Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Pemkab Pulpis, KONI Pulpis, Askab PSSI Pulpis, Bank Kalteng Cabang Pulpis, rekan media dan seluruh pihak lainnya dalam kepeduliannya serta partisipasinya sehingga turnamen Bupati Cup XVI kali ini berlangsung dengan lancar.
"Semoga dengan ini semakin menambah semangat bermain yang soprtif, dan menunjukan permainan yang semakin menghibur masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," tuturnya.
Untuk diketahui juga, turnamen sepakbola ini dalam rangka menjaring pemain untuk menghadapi agenda PSSI Pusat, yakni Liga 3 yang akan dilaksanakan pada akhir bulan September 2019 ini di Palangka Raya.[manan]
loading...
TAG