Tahun Baru Islam, Ketua DPRD Sementara Ajak Umat Islam Syukuri Makna Kehidupan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Ketua DPRD Sementara, H Ahmad Rifa'i mengajak kepada seluruh umat Muslim di Bumi Handep Hapakat ini untuk menjadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H sebagai langkah introspeksi diri dalam meningkatkan rasa syukur terhadap nikmat hidup yang diberikan Allah SWT.
"Di momen peringatan Tahun Baru Islam kali ini alangkah baiknya sebagai langkah introspeksi diri dalam mensyukuri nikmat hidup yang ada dan jelas nampak didepan mata kita saat ini," kata H Rifa'i kepada wartawan usai menghadiri Pawai Tahun Baru Islam 1441 H yang berlangsung di Lapangan Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Minggu (1/9/2019).
Selain itu, lanjut Politikus yang dikenal religius ini, ia mengajak kepada umat Islam, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau untuk hijrah (pindah) menjadi yang lebih baik dan baik pagi. Sebab dengan itu, kedepannya mampu menjadi teladan bagi sesama dalam segala bentuk kebaikan.
"Memang untuk mewujudkan hal itu harus dibekali dengan rasa kesabaran yang tinggi, lebih ikhlas dan pandai bersyukur terhadap kehidupan ini," ungkapnya.
Selain sabar dan ikhlas, tambah H Rifa'i mengatakan, umat Islam juga dituntut harus memiliki rasa syukur kepada Allah SWT.  menjelaskan, rasa syukur ada dua yaitu syukur dan assyakur. 
"Syukur itu menerima atau menghargai nikmat yang telah diberikan Allah SWT, sdangkan assyakur artinya mensyukuri semua yang datang dari Allah SWT baik itu kebaikan maupun musibah. Artinya sekalipun musibah yang datang, orang yang masuk dalam tingkat assyakur tetap bersabar dan menjalaninya dengan penuh keikhlasan. Dia yakin ada hikmah dibalik musibah yang dialaminya tersebut," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG