SOPD di Kapuas Diminta Optimalkan Serapan Anggaran

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di lingkup Pemkab Kapuas diharapkan dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran yang ada.
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan hal itu saat pelaksaaan rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) sebagai kelanjutan Tim Evaluasi Penyerapan Anggaran (TEPA) di aula Bappeda, Jalan Tambun Bungai, Senin (2/9/2019).
Bupati Kapuas didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas H Masrani serta Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Ahmad M Saribi menerangkan bahwa dalam rapat tersebut membahas apa saja masalah yang ada agar didorong lagi supaya penyerapan yang rendah menjadi meningkat.
"Begitu juga dengan semua yang terkait dengan keuangan agar semua berkas yang masuk langsung diproses agar supaya tidak ada berkas yang menumpuk di meja," kata Ben.
Bupati meminta agar jajarannya bekerja optimal terutama dalam melayani masyarakat.
"Karena jika cepat dalam bekerja akan menumbuhkan kepercayaan orang dan yang terpenting adalah melayani dengan hati," ucap Ben.
Ditandaskan orang nomor satu di Kapuas ini, jika ada masalah harap disampaikan jangan hanya didiamkan supaya masalah yang ada cepat tertangani dan diselesaikan.
Dia  juga meminta untuk memperhatikan pembayaran-pembayaran yang ada secara teliti jangan sampai ada pengurangan-pengurangan yang tidak jelas begitu juga dengan penyerapan anggaran diharapkan dapat lebih diperhatikan lagi jika ada masalah segera diselesaikan.[zulkifli]
loading...
TAG