SMAN 1 Maliku jadi Sasaran Sosialisasi Satlantas Polres Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya memberikan pemahaman berlalu lintas yang baik dan aman di jalan, jajaran Satlantas Polres Pulang Pisau kembali menggelar sosialisasi lalu lintas dengan sasaran pelajar.
Kali ini, sasaran pihaknya berlangsung di SMAN 1 Maliku, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (2/9/2019).
"Kegiatan ini berlangsung di SMAN-1 Maliku, Jalan Tjilik Riwut Desa Maliku Baru sekitar pukul 07.30 WIB tadi," ujar Kasatlantas Polres Pulpis, Iptu Suprianto.
Dalam sosialisasi itu, lanjut Suprianto, ada deberapa hal yang disampaikan, terutama  pelajar di SMAN-1 Maliku diberikan sosialisasi pemahaman tentang keselamatan dan tata tertib berlalu lintas.
"Diharapkan dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri dan menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini,"  katanya.
Selain hal itu, lanjut Suprianto, pihaknya juga menyampaikan arahan tentang etika menyeberang di jalan raya dan penggunaan helm standar, rambu rambu jalan dan lebih jauh mengenalkan kepada siswa-siswi tentang tugas-tugas kepolisian terutama Satlantas.
"Ini juga untuk menanamkan kedisiplinan akan berlalu lintas dikalangan Pelajar khususnya pelajar di SMAN-1 Maliku dan dari penyampaian  tersebut akan menyampaikan pesan yang didapatnya itu kepada keluarga dan orang lain sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya," tuturnya.
Sementara diakhir penyampaiannya, pihak Satlantas Polres Pulang Pisau memberikan imbauan tentang telah digelarnya operasi Patuh Telabang 2019 dengan 8 Fokus Road Safety.
"Dalam operasi Patuh ini, disampaikan kepada para pelajar SMAN 1 Maliku, agar jangan Melawan Arus, Tidak Memakai Sabuk Pengaman, Tidak memakai Helm, Anak dibawah umur berkendara, Melebihi bataa Kecepatan, Berkendara Dalam dalam keadaan Mabuk, Menggunakan HP saat Berkendaran, dan Pengguna Rotator / Strobo," pungkasnya.
Sementara pula, kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Pulang Pisau sementara, Ahmad Rifa'i, Kapolsek Maliku,Iptu Andra Dwi Hardanto, dan kepala sekolah serta dewan guru SMAN 1 Maliku.[manan]
loading...
TAG