Sekda Kalteng: Berikan Edukasi Kepada Pedagang Kreatif

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pihak terkait agar para pedagang kreatif yang berjualan di kawasan Jalan Brigjen Katamso Kota Palangka Raya yang di relokasi ke wilayah lain tersebut diberikan edukasi.
"Pemerintah daerah harus memberikan edukasi kepada pedagang kreatif disitu untuk produktif agar usaha mereka tetap lancar dan maju," kata Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Senin (9/9/2019).
Menurut Sekda, nilai edukatif yang diberikan kepada para pedagang tersebut ialah agar selalu menjalankan usahanya dengan berada di wilayah yang aman dan tidak di sekitar kawasan perkantoran.
"Pemerintah berinisiatif untuk memberikan budaya edukasi agar setiap pedagang untuk tertib dalam menjalankan usahanya," bebernya.
Dilanjutkan, dengan semakin ditatanya para pedagang kreatif ini, tentu kedepannya agar masyarakat yang memang ingin mencari kuliner juga tertata. Bahkan Kota Palangka Raya yang dijuluki Kota Cantik dapat terwujud.
"Kita juga selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya agar pedagang kreatif in dapat meningkatkan perekonomian bagi mereka juga," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG