Segera Diparipurnakan, Tujuh Fraksi DPRD Kapuas Terbentuk

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 7 fraksi di Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas kini telah terbentuk. Susunan dan komposisi ketujuh fraksi di DPRD Kapuas tersebut terdiri 5 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan.
Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes mengatakan, 7 fraksi yang sudah terbentuk itu telah ditetapkan dan segera dibawa dalam rapat paripurna.
"Hari ini kita menggelar rapat penyampaian masing-masing pembentukan fraksi sesuai ketentuan berlaku," kata Yohanes, usai memimpin rapat tersebut, Senin (2/9/2019).
Penetapan fraksi ini, lanjut wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini, sudah mendapat mandat dan persetujuan masing-masing Partai Politik, kemudian untuk komposisi kepengurusan fraksi disepakati masing-masing fraksi.
Dari penyampaian masing-masing fraksi tersebut akan disyahkan melalui rapat Paripurna secepatnya.
" Kita sepakati untuk menggelar Paripurna untuk pengesahan fraksi di dewan Kapuas periode 2019-2024 pada hari Rabu, 4 September depan," tutupnya.
Berdasarkan data yang dihimpun untuk komposisi fraksi-fraksi di DPRD Kapuas yang disampaikan itu adalah 5 fraksi murni, yaitu fraksi Golkar ketuanya Ardiansyah, fraksi PDIP ketuanya Yohanes, fraksi Nasdem ketua Evan Rahman Saputera, faksi PPP ketua H Darwandie, fraksi Gerindra ketua Hj Hairiyah.
Kemudian dua fraksi gabungan yang terbentuk adalah fraksi Keadilan Amanat Bangsa (PKS, PAN, PKB) ketuanya H Ahmad Zahidi.
Fraksi gabungan lainnya yaitu Fraksi Nurani Bintang Demokrat (Hanura, PBB, Demokrat) dengan ketuanya Kanedi.[zulkifli]
loading...
TAG