Satu Pencuri di KPUD Palangka Raya Dibekuk

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - SB (49) salah satu pelaku pencuri di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palangka Raya, Senin (16/9/2019) lalu berhasil dibekuk Unit Resmob Polres Palangka Raya bersama Resmob Polsek Pahandut, Intelmob Satbrimobda Kalteng, Jatanras Polda Kalteng, dan Dit Intelkam Polda Kalteng, Selasa (17/9/2019) malam.
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar membenarkan perihal penangkapan salah satu pelaku pencurian di Kantor KPUD tersebut.
"Iya benar, kita berhasil menangkap salah satu pelaku berinisial SB, sedangkan pelaku lainnya berinisial KI yang identitasnya sudah kita kantongi akan terus kita kehar," ungkapnya, Rabu (18/9/2019).
Diuraikan Timbul, SB sudah mengakui telah melakukan pencurian di tiga lokasi di antaranya di Jalan Sultan Hasanuddin, Mess Pertanian Jalan Mahir Mahar Km 8 dan Kantor KPU Kota Palangka Raya.
"Kita akan terus kembangkan karena ada kemungkinan tersangka ada melakukan di tempat lain," bebernya.
Modus dari pelaku ini melakukan pencurian dengan pemberatan dengan cara sebelumnya tersangka dan teman tersangka yang saat ini masih dalam pencarian memantau rumah atau kantor yang akan di jadikan target, kemudian kedua pelaku membagi tugas.
"Satu orang memantau di luar dan satu orang masuk ke dalam rumah atau kantor dengan cara mencongkel apabila terkunci, selanjutnya pelaku mengambil barang-barang milik korban untuk dibawa dan dijual di Banjarmasin," jelasnya.
Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah hitam nopol DA 6192 BCC yang diamankan di Polres Banjarbaru, Kalsel, helm merk GM yang digunakan pelaku saat beraksi, jaket warna putih hitam yang digunakan pelaku saat beraksi, dua buah pisau daging ukuran besar dan besi bermata pipih yang digunakan untuk mencongkel, dua laptop, satu unit Tab, tiga HP dan tas ransel.
"Terhadap tersangka SB akan kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman tujuh tahun penjara," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG