Sambut Tahun Baru Islam, Ini Legislator Muda Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Di momen Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, semestinya disambut dengan semangat dan harapan baru. Semangat dan harapan baru tersebut akan muncul setelah mampu melakukan muhasabah (introspeksi) dan evaluasi diri.
Itu disampaikan Anggota DPRD Pulang Pisau terpilih 2019, Nova Selvia saat dibincangi wartawan media ini, Minggu (1/9/2019).
"Momen tahun baru Islam ini tentunya sebagai  evaluasi diri kita selama satu tahun kebelakang dengan dasar takwa," ujarnya.
Selain hal itu, kader Muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muda PKB ini, menuturkan di momen Tahun Baru islam 1441 H ini sebagai umat Islam yang penuh cinta damai dan toleransi antar sesama, maka sudah semestinya meningkatkan ukhuwah Islamiyyah dalam balutan kebersamaan.
"Saya pribadi mengajak kepada seluruh saudara seiman agar selalu menjaga ukhuwah Islamiyyah dalam rangka mewujudkan kedamaian, ketentraman serta toleransi antar umat beragama. Karena, perbedaan itu ialah sebuah Rahmat dari Allah SWT," tutur Nova begitu sapaan akrab legislator perempuan muda ini.
Ia juga menambahkan, di samping hal itu, dalam momen tahun baru Islam ini sebagai orang tua tentunya sangat penting mengokohkan pondasi agama untuk generasi-generasi penerus agar tidak goyah seiring perkembangan jaman yang begitu sangat memprihatinkan, diantaranya dalam bermedia sosial.
"Karena apa, saat ini media sosial banyak disisipi konten-konten berbahaya, seperti konten pornografi, radikalisme, rasis dan sebagainya. Nah, dengan itu sedikitnya bila generasi kita kurang kokoh dalam pondasi agama, maka dirinya akan terbawa arus tersebut. Karena sifatnya, media sosial ini bisa membawa keberkahan bahkan sebaliknya membawa dalam kemudharatan. Jadi, bijaklah dalam bermedia sosial," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG