Sambut Mahasiswa Baru, UMP Gelar Tradisi Khusus

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Universitas Muhamadiyah Palangka Raya (UMP) mempunyai tradisi khusus dalam rangka menyambut datangnya mahasiswa baru yang menimba ilmu di Universitas tersebut.
Di tahun Akademik 2019/2020 ini, panitia menyelenggarakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2KK) Pekan Ta'aruf, Olahraga dan Seni (PTOS) atau yang sering disebut Ospek ini.
Lastaria M.Pd, koordinator kegiatan menuturkan, kegiatan tersebut selain P2KK dan PTOS juga ajang silaturahmi antar sesama.
"Kegiatan ini juga dirangkai denagn pekan seni, ada lomba debat bahasa indonesia, inggris, tilawah, lomba puisi, baca berita, lomba balap karung dan tarik tambang," ungkapnya, Sabtu (7/9/2019).
Dilanjutkannya, kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba dan hiburan, tetapi yang terpenting hasil dari kegiatan ini nantinya dapat diaplikasikan ketika mengikuti lomba-lomba tingkat Provinsi bahkan nasional.
"Selain menghilangkan penat, kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian bakat yang dimiliki mahasiswa," tutupnya.
Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr Noorcahyono MHI menuturkan, mahasiswa UMP harus ikhlas dan sadar dalam menajalankan kuliah demi mewujudkan prestasi. Sebagai mahasiswa yang sedang menuntut ilmu harus mandiri, wajib mengemban amanah dan memahami filosofi Huma Betang.
"Anak-anak yang saya cintai, karena sudah menjadi bagian dari Universitas Muhamadiyah Palangka Raya, mulai saat ini di lingkungan kampus atau luar menjadi tanggung jawab kita bersama. Jaga nama baik almamater," pesannya.
Terpisah, Siti Norchalisa salah satu  peserta P2KK dan PTOS mengaku mendapatkan ilmu yang baik untuk kehidupan.
"Di kegiatan ini kami diajarkan mandiri, disiplin, banyak memperoleh pengalaman belajar sopan santun dan menghargai orang lain, semoga dengan kegiatan ini dapat merubah kami menjadi pribadi yang lebih baik," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG