Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Ini Kata Gubernur Kalteng

Print Friendly and PDF
BANJARBARU - Kedatangan Jemaah Haji Kalimantan Tengah (Kalteng) Kloter BDJ-08 di Embarkasi Haji Banjarmasin disambut suka cita para keluarga, bahkan juga pejabat Pemerintah Provinsi Kalteng, Minggu (1/8/2019) malam.
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran melalui Karo Kesra Setda Kalteng, H Syahrudin SE mengucapkan selamat datang dari tanah suci Mekkah Al-Mukarramah, kepada seluruh jamaah haji Kalteng kloter BDJ-08 ini.
"Semoga amal ibadah kita sekalian terutama ibadah hajinya di terima dan di ridhai oleh Allah SWT dan tentunya memperoleh predikat haji yang Mabrur," ucapnya.
Melalui momentum yang baik ini pula, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berpesan kepada seluruh jamaah haji agar semua peristiwa atau hal yang berkesan selama melaksanakan ibadah pada tahun ini hendaknya menjadi bahan pembelajaran dan renungan atau media introspeksi diri sekaligus sebagai pengalaman religius atau mental spiritual yang sangat berharga.
Hal ini bukan semata mata atas pengorbanan yang cukup besar, baik waktu, biaya, tenaga dan mental serta juga fisik, sejak persiapan menuju Tanah Suci Mekkah hingga kembali lagi ke Tanah Air. Melainkan sebuah predikat atau gelar yang disandang dan melekat sebagai seorang Haji dan Hajjah.
"Hal demikian kiranya mampu memberikan contoh atau keteladanan yang lebih baik dan membawa berkah serta berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga dan masyarakat dilingkungan masing-masing," imbuhnya.
Tak lupa gubernur juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara ibadah haji Banjarmasin dan juga PPIHD Provinsi Kalteng beserta seluruh jajaran yang telah memberikan pelayanan optimal dengan ikhlas dan sepenuh hati terutama dalam hal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.
Begitu juga, tambahnya, kepada panitia ibadah haji Kabupaten dan Kota yang telah berperan aktif, saling bersinergi dan berkoordinasi guna mendukung sepenuhnya seluruh rangkaian penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar.
"Semoga dengan segala ketulusan dan keikhlasan amal ibadah kita dalam melayani Jamaah Haji senantiasa mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT, Amin Ya Rabbal Alamin," tutupnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG