Sakit, Satu Jemaah Haji Kapuas Bertahan di Madinah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Salah satu jemaah haji Kabupaten Kapuas yang tergabung pada Kloter BDJ 08, saat ini belum bisa kembali ke tanah air dikarenakan sakit.
Petugas Pembumbing Haji Indonesia (PPHI) Kabupaten Kapuas, H Asyhadi mengatakan jumlah awal jemaah 318 orang, petugas kloter 5 orang dan TPHD 2 orang total sebanyak 325 orang.
"Tetapi yang bisa pulang 324 orang, karena 1 jemaah sakit dan masih di rawat di Rumah Sakit Al Anshar Madinah atas nama Hj Norhasanah binti H Durasid umur 46 tahun dari rombongan 6 asal Palingkau, dirawat mulai hari Minggu, 25 Agustus 2019," kata Ashyadi.
Sementara, Gazali Rahman, petugas penjemputan haji Kapuas membenarkan jumlah jemaah yang datang seharusnya berjumlah 325 orang, 1 orang jemaah haji masih berada di Madinah dikarenakan sakit.
“Jadi jemaah haji kita yang datang hanya 324 orang, 1 orang jemaah atas nama Hj Nor Hasanah dari Palingkau masih dirawat di Rumah sakit Madinah,” jelasnya, Selasa (2/9/2019).
Sementara itu, barang bawaan berupa tas jemaah yang sampai hanya ada 235 buah, 90 buah tas masih berada di Madinah.
“Ini dikarenakan ada kendala teknis pada pesawat sehingga muatan dikurangi dan 90 tas ditinggal,” terangnya.
Kemungkinan, lanjutnya, 90 tas itu akan diangkut pada kedatangan jemaah haji kloter 9 nanti. Ini diinformasikan agar jemaah maupun pihak keluarga dapat mengetahuinya.[zulkifli]
loading...
TAG