Ratusan Peserta Ramaikan Gerak Jalan HUT Pramuka di Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Ratusan peserta mengikuti lomba gerak jalan dalam rangkaian HUT ke-58 Gerakan Pramuka dan Harjad ke-17 Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019.
Kegiatan lomba berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Sabtu (14/9/2019) dengan rute disepanjang ruas Jalan Panunjung Tarung.
"Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Pramuka dan Harjad Kabupaten Pulpis. Total  peserta sebanyak 900 orang terdiri dari pembina, pendamping dan panitia serta peserta lomba," kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada wartawan, Sabtu (14/9/2019).
Selanjutnya, Usia berharap dengan adanya kegiatan ini maka akan lebih terjalin persaudaraan antara sesama, khususnya kepada putra remaja yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Ya, sesuai arahan Bapak Bupati tadi, kegiatan lomba ini upaya mempererat persaudaraan antara putra remaja kita di Bumi Handep Hapakat ini. Juga untuk membentuk gerak dan langkah sehingga ketika anak-anak kita ini tampil dihadapan publik sudah percaya diri," ungkapnya.
Ditambahkan Usis, kedepan pihaknya akan terus memajukan dunia kepramukaan, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. "Dan, kita juga akan menghidupkan kembali kegiatan lomba-lomba seperti dulunya, salah satunya gerak jalan ini. Nanti kalau ada ide dari teman-teman wartawan terkait kegiatan lomba mari sama-sama nanti kita selenggarakan," tutupnya.
Sementara, kegiatan lomba gerak jalan ini akan memperebutkan piala bergilir, juara 1 sampai 3 dan harapan plus uang pembinaan.[manan]
loading...
TAG