Rakor TPP Kejari Kapuas Sosialisasikan Peran Kejaksaan Kawal Dana Desa

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk mengawal dan mengamankan implementasi Dana Desa (DD) agar terlaksana dengan baik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas melakukan penerangan hukum dan sosialisasi tentang peran Kejaksaan dalam mengawal dana desa di Kabupaten Kapuas.
Kegiatan ini dikemas melalui Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Maayarakat Desa (P3MD) yang digelar di
Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Jalan Tambun Bungai, Kamis (26/9/2019).
Mewakili Kajari Kapuas, Kasi Intelejen Kejari Kapuas, Mauladi SH memberikan materi dalam kegiatan tersebut.
"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pendamping desa atau pihak yang terkait mengelola dana desa yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Mauladi, usai giat tersebut.
Dengan penggunaan dana desa yang baik, imbuh Mauladi, diharapkan dapat terwujud pembangunan yang adil dan merata di wilayah pedesaan.
“Kita berharap seluruh pihak di desa untuk bersama-sama membangun, baik SDM maupun sumber daya lain yang dapat dilakukan untuk kemajuan desa," terangnya.
Melalui kegiatan ini, lanjut dia, menjadi sarana informasi bagi para pendamping desa bila ada kendala atau yang tidak dimengerti mengenai peraturan yang ada dapat ditanyakan.
“Jika ditemukan kendala, kami siap untuk bersama-sama memberikan solusi bagi desa, dengan sejak dini memberikan upaya upaya preventif agar potensi-potensi desa dapat dikembangkan bagi seluruh masyarakat desa berkelanjutan,” tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG