Puluhan Peserta Ikuti Sosialisasi dan Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dibuka Pj Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin, kegiatan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengadaan barang dan jasa pemerintah berlangsung di Swiss Bel Hotel Danum Palangka Raya, Selasa (24/9/2019).
"Kegiatan ini dalam rangka mengoptimalkan kinerja dan terciptanya Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai ketentuan pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta aturan turunannya pada lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau," ujar Saripudin mengatakan kepada awak media.
Kegiatan yang sedikitnya diikuti puluhan orang peserta dari pihak PA, KPA dan PPK itu agar menguangkan akan pentingnya tugas fungsi dan kewenangan pihaknya terhadap perencanaan pengadaan dan pengadaan barang jasa pemerintah melalui penyedia serta mengingat fungsi Pejabat Pembuat Kamitmen (PPK) pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau banyak dilaksanakan langsung aleh PA/KPA selaku PPK.
"Untuk materi sosialisasi dan bimtek ini diantaranya, perencanaan pengadaan sesuai Peraturan Barang/Jasa Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Pedoman Perencanaan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah. Untuk kuota kegiatan sendiri diikuti 74 peserta," ujar Pj Sekda.
Selanjutnya, materi sosialiasi dan bimtek yang disampaikan terkait pengadaan barang jasa pemerintah melalui penyedia yang sesuai peraturan lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa nomor 9 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui penyedia.
"Materi lainnya, yakni diskusi dan tanya jawab. Jadi, untuk keseluruhan kepala SOPD (selaku PA/KPAPPK) beserta Pejabat/Petugas pada OPD Saudara yang menangani Pengadaan Barang/Jasa untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," tutupnya.[manan]
loading...
TAG