Prihatin Musibah Karhutla, Kemenag Gandeng MUI Kapuas segera Gelar Salat Istisqa

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Prihatin terhadap panjangnya musim kemarau pada tahun 2019 yang berdampak mulai kekeringan, berkurangnya sumber air, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) hingga kabut asap, membuat Kantor Kemenag Kapuas bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) berinisiatif mengadakan salat Istisqa.
Salah istisqa berjamaah ini tak lain untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar menurunkan hujan yang membawa berkah.
Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni, melalui Kasubag TU H Hamidhan mengatakan, kegiatan salat istisqa akan dipusatkan di halaman Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis 19 September 2019.
"Salat Istisqa berjemaah akan dilaksanakan besok pagi Kamis (19/9/2019) dimulai sekira pukul 08.00 WIB," kata Hamidhan, Rabu (18/9/2019).
Kepada masyarakat kaum muslimin yang akan turut melaksanakan salat memohonkan hujan tersebut, diimbau untuk menggunakan pakain putih.
Sebelumnya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas, H Masyumi Rifai mengatakan, pihaknya juga mengajak seluruh umat muslim  yang ada di Kapuas untuk mengikuti salat istisqa itu.
Kegiatan tersebut, menurutnya nantinya juga diikuti oleh para ulama dan pejabat yang ada di Kabupaten Kapuas.
H Junaidi selaku sekretaris FKUB meminta agar masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitar agar terbebas dari bencana kebakaran dan kabut asap.
"Mari kita sama-sama mendoakan agar musibah kabut asap ini cepat berlalu, dukung pemerintah dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan," imbau Junaedi.[zulkifli]
loading...
TAG