Prihatin Asap Karhutla, PMR SMAN 1 Kapuas Timur Bagikan Masker

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas membagikan ratusan masker gratis kepada pengguna jalan. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Kegiatan sosial ini dilaksanakan di Jalan Trans Kalimantan km 8 depan Puskesmas Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Selasa (17/9/2019).
Hal ini adalah satu bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan atas kondisi kabut asap yang sudah terjadi dalam sepekan terakhir di daerah ini.
Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas Timur, H Bahrun Sultana didampingi guru Suhardi dan Didi Rahman di tengah kegiatan mengungkapkan, tujuan kegiatan ini pertama membantu masyarakat agar terhindar dari gangguan pernafasan akibat kebakaran hutan.
Kemudian kedua, lanjutnya, memberikan edukasi kepada siswa agar tumbuh karakter peduli terhadap sesama dan menanamkan pemahaman selalu berbagi pada sesama.
Di samping, aksi keprihatinan ini sebagai wujud program kerja dari PMR SMAN 1 Kapuas Timur.
"Kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat terbantu walau sebenarnya masker yang dibagikan hanya sedikit yaitu sekitar 500 lembar saja, namun harapannya berguna bagi masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan menjaga kesehatan di tengah bahaya asap ini.
Pihaknya juga membuka diri apabila ada bantuan masker dari lembaga atau pemerintah untuk dibagikan ke masyarakat.
Sementara itu, Ketua PMR SMAN 1 Kapuas Timur Afriani mengungkapkan kegiatan ini juga dalam rangka hari Palang Merah Indonesia ke-74 .
Pembagian masker gratis ini menurunkan sebanyak 20 orang anggota relawan didampingi guru pembimbing PMR. 
"Kita juga siap terus berpartisipasi dalam menjaga kesehatan masyarakat seperti bahaya asap kebakaran hutan ini, juga siap dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya," pungkas Afriani yang juga Siswi Kelas XII MIPA l SMAN 1 Kapuas Timur ini.[zulkifli]
loading...
TAG