Potensi Wisata, Legislator Muda Barsel Ini Dukung Pengembangan Situ Gagumet

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendukung penuh pengembangan wisata alam Situ Ulin Gagumet yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai, tepatnya di Desa Wayun.
Saat ini potensi wisata ini dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Sejatinya objek wisata ini bisa dikelola maksimal hingga membantu perekonomian masyarakat plus Pendapatan Asli Daerah (PAD) Barsel.
Anggota DPRD Kabupaten Barsel, Putri Siti Rohmawati mengatakan, Barsel memiliki sejumlah tempat wisata potensial yang jika dikembangkan akan meningkatkan perekonomian warga sekitar.
Selain merupakan bagian dari bukti sejarah, tempat wisata alam Situ Ulin Gagumet juga bisa berpotensi mendatangkan banyak wisatawan, baik lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara.
Menurutnya, saat ini banyak situs bersejarah atau tanda-tanda bukti sejarah seperti yang ada. Sayang, belum banyak dikenal oleh masyarakat luar daerah.
"Tempat wisata alam ini harus kita kembangkan. Ini berpotensi menjadi wisata andalan,” tutur Putri kepada kabarkalteng.com di Gedung DPRD Barsel, Jumat (13/9/2019).

Keberadaan objek wisata ini, lanjut legislator dari Partai Demokrat ini seharusnya mendorong Bumdes untuk mengembangkannya. 
"Pengembangan wisata alam ini, selain sebagai bentuk pelestarian bukti sejarah, juga bisa menjadi sarana penggerak roda ekonomi masyarakat setempat," pungkas wanita cantik murah senyum ini.[deni]
loading...
TAG