Polres Kapuas Ungkap Kasus Narkotika Lintas Provinsi, Empat Tersangka Diamankan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satresnarkoba Polres Kapuas berhasil mengungkap jaringan  narkotika lintas provinsi. Dalam operasi penangkapan itu, empat tersangka ditangkap dengan barang bukti 45,56 gram narkotika jenis sabu-sabu.
Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro didampingi Kabag Ops AKP Iqbal Sengaji dan Kasat Narkoba Iptu Suherman menggelar pers rilis pengungkapan kasus ini, Senin (23/9/2019) di Mapolres Kapuas, Jalan Pemuda Kuala Kapuas.
Pada kesempatan ini, Kapolres mengatakan, para tersangka ditangkap di sejumlah titik berbeda. Dalam operasi penangkapan pada Kamis 19 September 2019, keempat tersangka masuk dalam satu kasus, satu jaringan.
"Penangkapan para tersangka ini di Jalan Lintas Palangkaraya -Buntok, Desa Lungkuh Layang, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas," beber Kapolres.
Keempat tersangka yang diamankan, jelas Kapolres yakni pria berinisial IH (48), AR (34) MI (52), dan ID (33). Keempatnya merupakan warga yang beralamat di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.
"Modus operandinya para tersangka tertangkap tangan membawa, menguasai narkotika jenis sabu dan dari para tersangka kami amankan barang bukti 10 paket plastik klip yang berisi kristal bening diduga sabu dengan berat kotor 45,56 gram," kata Kapolres.
Menurut Kapolres, barang haram tersebut untuk diedarkan pelaku di daerah Timpah dan Pujon, keempat pelaku masing-masing peran ada sebagai kurir dan pengedar.
Selain tersangka dan barang bukti narkotika, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya.
"Pelaku berikut barang bukti kami amankan guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG