Pj Sekda Hadiri Khataman dan Wisuda 297 Santri

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau ( Pulpis), H Saripudin menghadiri pelaksanaan Khataman dan Wisuda Santriwan dan Santriwati Angkatan V TKA/TPA/TPQ se-Kabupaten Pulang Pisau di gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Minggu (22/9/2019) siang.
Acara digelar oleh LPPTKA-BKPRMI, dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasi penyelengggara Syari’ah, Hadriansyah S.PdI, Kasat Sabhara, Sofiani Baslan, Camat Kahayan Hilir, Sugondo, para peserta wisuda serta tamu undangan lainnya.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Rahmani, menyampaikan bahwa jumlah peserta santri dan santriwati TKA/TPA/TPQ yang mengikuti Khataman dan Wisuda tahun 2019 ini sebanyak 297 orang tersebar di delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Kegiatan ini sudah kali kelima kita selenggarakan, tujuan kegiatan ini sendiri laksanakan untuk mengupayakan generasi muda islam supaya pandai dan dapat memahami baca Alquran serta dapat membangkitkan sikap cinta terhadap Alquran," kata Rahmani dalam poin laporannya.
Sementara, Sekda Pulang Pisau, Saripudin saat membacakan sambutan Bupati Pulang, H Edy Pratowo menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada panitia serta tamu undangan yang hadir, karena Bupati belum bisa hadir pada pelaksanaan Khatam dan Wisuda santri TKA/TPA/TPQ tahun 2019 ini.
Selain itu, disampaikannya, Pemkab Pulang Pisau mengapresiasi kepada LPPTKA-BKPRMI yang telah berupaya dan bekerja keras demi suksesnya pelaksanakan kegiatan ini serta mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati Proses pendidikan Alquran.
"Saya mewakili Bapak Bupati, mengucapkan semoga dengan dilaksanakannya Khatam dan Wisuda ini para santriwan santriwati dapat mengamalkannya dan menumbuh kembangkan minat baca al-qur’an di kalangan masyarakat sebagai bentuk membangun kabupaten Pulpis yang religius, agamis sehingga program pemerintah Daerah untuk membumikan Alquran dapat terwujud," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG