Pertama, Sugianto Sabran Daftar Bakal Cagub 2020 di PDIP

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bursa bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) makin ramai hingga saat ini. Tak terkecuali dengan Gubernur Kalteng aktif, H Sugianto Sabran yang mendaftar ke DPD PDIP Kalteng mengikuti proses penjaringan cagub dan cawagub di Partai Banteng Moncong Putih ini.
Sugianto mendatangi Kantor PDIP setempat dan secara resmi mendaftarkan diri ke DPD PDIP Kalteng sebagai calon Gubernur Kalteng 2020 mendatang.
"Kedatangan saya kesini dengan tujuan sebagai kader PDIP. Selain itu, pada hari ini saya menyatakan mencalonkan diri untuk Pilgub 2020," ujarnya, Selasa (10/9/2019).
Ia juga membeberkan sengaja datang lebih awal, karena khawatir ditinggal PDIP seperti Pilgub 2015 lalu sehingga tidak menggunakan perahu PDIP.
Kedatangan Sugianto di Kantor PDIP ini diterima langsung oleh seluruh pengurus PDIP Kalteng dan juga beberapa pengurus dari DPC PDIP se-Kalteng.
Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong menuturkan, penjaringan bakal cagub/cawagub Kalteng ini akan digelar hingga 28 September 2019 dan hal ini masih terbuka bagi bakal calon lain untuk mendaftar di PDIP.
"Kami dari DPD PDIP Kalimantan Tengah membuka pendaftaran hingga 28 September 2019 dan juga terbuka untuk siapa saja. Di hari ini  Bapak Sugianto Sabran yang perdana mendaftarkan dirinya di PDIP. Tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, karena Gubernur Kalteng aktif mendaftar di PDIP," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG