Peringati Harhubnas, Dishub Gelar Upacara di KSOP Kelas IV

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) beserta KSOP Kelas IV Pulang Pisau menggelar upacara di halaman Kantor KSOP setempat, Selasa (17/9/2019).
Upacara peringatan berlangsung dengan khidmat. Selaku inspektur upacara dipercayakan kepada Kadishub Pulang Pisau, John Oktoberiman yang diikuti seluruh jajaran dan staf Dishub maupun KSOP Kelas IV Pulang Pisau.
Membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Menhub), Kadishub Pulang Pisau menyampaikan bahwa peringatan Harhubnas tahun 2019 ini dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja berbagai peristiwa disektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
"Peringatan ini patut kita sambut dengan baik sebagai perenungan diri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.
Upacara Harhubnas dengan dengan mengambil tema "Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju" ini juga untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kemenhub dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi.
Ini guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.
"Segenap insan perhubungan yang saya banggakan, seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki
peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.
Masih dalam sambutan Menhub, John mengungkapkan, berhasilan pembangunan sangat dipengaruhi peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.
"Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi," jelasnya.
Karena hal ini merupakan bagian memberikan dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.
Di akhir-akhir sambutan Menhub, disampaikan kepada seluruh keluarga besar perhubungan dalam rangka memperingati Harhubnas ini telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, diantaranya seminar, pameran, beragam penghargaan serta berbagai perlombaan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.
Untuk itu, tambahnya, pada kesempatan ini ingin menyampaikan terima kasih kepada BPSDM Perhubungan, selaku Koordinator Pelaksana Harhubnas kali ini, dan segenap Panitia Penyelenggara yang tergabung dari unit pemerintahan dan BUMN, serta berbagai instansi lainnya yang telah ikut berpartisipast dalam memeriahkan Peringatan Harhubnas Tahun 2019.
"Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada," tutupnya.[manan]
loading...
TAG