Pemkab Sosialisasikan Wasbang kepada Pelajar di Bataguh

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Kesbangpol melakukan sosialisasi pendidikan wawasan Kebangsaan kepada kalangan pelajar.
Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan kali ini diberikan pada siswa-siswi Madrasah Aliyah Sirajul Huda Pulau Kupang Kecamatan Bataguh diikuti 121 siswa-siswi, Kamis (5/9/2019) pagi.
Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Hj Marlina membuka kegiatan tersebut.
"Tujuan dilaksanakannya sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa siswi di Kabupaten Kapuas untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaaan," kata Marlina.
Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi, lanjut dia, dapat lebih menambah pendidikan wawasan kebangsaan siswa-siswi untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara berdasarkan nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menjadi pemateri dalam sosialisasi Wasbang tersebut.
Kegiatan turut dihadiri Danramil Selat juga Kapolsek selat, pihak Kementerian Agama, Camat Bataguh, Lurah Setempat, Kepala Sekolah dan guru serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.[zulkifli]
loading...
TAG