Pemkab Pulpis Terima Hibah Rp2 Miliar Lebih dari Kementerian PUPR

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menghadiri penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibak milik negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR pada 10 September 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau pada kesempatan tersebut telah menerima bantuan hibah sebesar Rp2.709.388.500.
Penyerahan bantuan hibah kepada Pemkab Pulang Pisau itu berlangsung di ruang Pendopo Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (10/9/2019) lalu.
"Bantuan 2 miliar lebih ini kita terima langsung dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Ini sesuai dengan Surat Persetujuan Hibah dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor PS.04.03-Mn/1168 tanggal 13 Juni 2019," kata Kadis PUPR Pulang Pisau, Usia I Sangkai saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kamis (13/9/2019).
Diterangkan Usis, hibah barang milik negara ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut atas Surat Persetujuan Hibah dari Surat Persetujuan Hibah dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor PS.04.03-Mn/1168 tanggal 13 Juni 2019.
"Untuk tujuannya sendiri, hibah barang milik negara ini adalah untuk dipergunakan oleh pihak kedua dalam mempermudah pengelolaan dan meningkatkan pemanfaatan sarana dan prasarana umum untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya, tambah Usis, barang milik negara  yang diperoleh melalui pengadaan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR ini dengan menggunakan DIPA TA 2018 yang berlokasi di Kabupaten Pulang Pisau dengan total nilai perolehan Rp2.709.388.500.
"Ini juga sesuai dengan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara antara Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Bupati Pulang Pisau nomor 332.1/BA/DC/2019. 032/216/Setda-BPPKAD/IX/2018 tanggal 10 September 2019," tutup Usis.
Sementara, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyambut baik hal ini.
"Kita ucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat, khususnya dari Kementerian PUPR keppada Pemkab Pulpis atas sarana dan prasarana yang telah dibangun di daerah selama ini khususnya di bidang cipta karya," ucapnya.
Bupati berharap bantuan semacam ini akan terus berlanjut, dan kedepannya pemerintah pusat dapat memberikan bantuan serupa, tidak hanya di bidang cipta karya, namun di sektor atau bidang lainnya.
"Ini dengan harapan kemajuan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau dapat terus meningkat dan merata. Hingga masyarakat dapat memanfaatkan serta menjaganya dengan baik," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG