Pelaku Pembunuhan Wanita dalam Parit di Palangka Raya Dibekuk

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Belum genap 2 x 24 jam atas penemuan mayat perempuan tanpa identitas di dalam parit di Jalan Sanang, Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau pada Sabtu (21/9/2019) lalu, akhirnya terkuak.
Mayat perempuan bernama Ika Prihatingsih (20) tersebut korban pembunuhan.
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengungkapkan, penemuan mayat yang membusuk tersebut korban pembunuhan oleh pamannya sendiri bernama Suwito Widadno (55).
"Benar, kita sudah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap keponakannya sendiri," ungkapnya, Minggu (22/9/2019) malam.
Diuraikannya, korban yang merupakan keponakan pelaku mengajak pelaku untuk mencari ikan dan pelaku mengiyakan kehendak korban, kemudian korban menanyakan dimana lokasi yang akan dituju kepada pelaku dan pelaku menjawab lokasinya berada jalan ke arah Banjarmasin.
Selanjutnya sekira pukul 15.00 WIB pelaku dan korban berangkat dari rumah di Jalan Banteng XXIII Nomor 37 B menuju ke Jalan Sanang dengan berboncengan menggunakan sepeda motor merk Honda Revo milik pelaku.
Setelah tiba di lokasi yang dituju, pelaku dan korban masuk ke arah semak-semak menyusuri parit sejauh kurang lebih 500 meter dari pinggir Jalan Sanang, tiba-tiba timbul nafsu dan hasrat pelaku terhadap korban.
"Karena tidak bisa membendung hasratnya, pelaku mendekati dan berusaha untuk memeluk serta mencium korban dari depan namun korban melawan dan berteriak sehingga pelaku mencekik korban hingga korban meninggal dunia," bebernya.
Dilanjutkannya, pelaku melepas celana serta celana dalam korban dan memasukkan jenazah korban ke dalam parit yang selanjutnya jenazah korban ditutupi pelaku menggunakan dahan ranting dan daun kering agar tidak terlihat hingga akhirnya ditemukan pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 pukul 17.00 WIB.
"Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan guna proses lebih lanjut. Terhadap pelaku akan kita bidik dengan Pasal 338 KUHPidana," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG