Pelajar MAN dan SMKN 1 Pulpis Dapat Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 40 peserta dari dua sekolah di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau mendapat bimbingan pra nikah remaja usia nikah dari Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pulang Pisau pada Selasa (3/9/2019) di aula kantor Kemenag setempat.
Sedikit dalam kegiatan tersebut diikuti 20 perwakilan dari masing-masing sekolah.
Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kankemenag Pulang Pisau, H Ardiansyah didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H Basrun.
Pada kesempatan itu, H Ardiansyah mengapresiasi kegiatan, mengingat ini merupakan kegiatan yang penting untuk diketahui anak usia remaja tentang pembelajaran usia nikah remaja.
"Hal ini merupakan sesuatu yang penting untuk menambah ilmu pengetahuan untuk remaja usia nikah," katanya kepada media ini, Kamis (5/9/2019).
Dengan digelarnya bimbingan ini, H Ardiansyah berharap agar kegiatan tersebut bisa lebih baik lagi kedepannya, artinya lebih ditingkatkan lagi.
"Karena menikah merupakan suatu ibadah yang panjang, dan diperlukan ilmu atau bekal yang cukup untuk menjalaninya, melalui kegiatan seperti inilah tepatnya untuk memberikan pemahaman tentang nikah," imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H Basrun mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan UUD Nomor 1 Tahun 1974 tentang perkawinan dan berdasarkan keputusan Menteri Agama nomor 3 tahun 1999 tentang keluarga sakinah, dan keputusan Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau.
"Tujuannya sendiri tidak laian demi mewujudkan  keluarga yang sakinah serta memberikan pemahaman tentang perkawinan pra nikah untuk remaja usia nikah," katanya dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG