Pedagang Sayur dan Ikan di Jalan Tingang Menteng Diminta Pindah ke Blok Pasar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya penataan pedagang  khusus pedagang ikan dan sayur yang menjamur di lingkungan Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau terus dilakukan langkah perbaikan oleh pihak Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulang Pisau.
Diantara langkah yang dilakukan pihaknya, yakni melakukan komunikasi serta imbauan terhadap para pedagang agar jangan berjualan di wilayah jalan tersebut.
"Dalam kontek ini kita sudah melayangkan surat kepada teman-teman pedagang untuk bisa memanfaatkan sarana bangunan pasar yang sudah dibangun pemerintah daerah Pulpis, yakni yang dipusatkan di pasar Patanak. Agar apa, agar bisa tertata dengan baik," ucap Kadisperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya, Senin (30/9/2019).
Ditegaskannya, apabila langkah persuasif ini tidak membuahkan hasil, maka terpaksa akan dilakukan langkah sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.
"Kita kasih waktu bagi pedagang yang berjualan di area jalan Tingang Menteng itu untuk membongkar sendiri bangunan tempat berjualan itu, karena selain masuk jalur hijau juga menghambat aktifitas jalan. Kalau hal ini tidak diindahkan juga, akan lakukan pembongkaran dengan dukungan sepenuhnya dari Satpol PP yang dibackup Polsek Kahayan Hilir," pungkasnya.
Ia menambahkan, pihaknya tidak melarang bagi masyarakat yang ingin buka usaha di lingkungan pasar, namun tentunya tetap mengikuti aturan yang berlaku.
"Isi saja, blok pasar yang sudah dibangun oleh Pemkab Pulpis," tutupnya.[manan]
loading...
TAG