Pasca Dilantik Pertama Kali, Dewan Kapuas Ikuti Orientasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pasca dilantik, 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daeah (DPRD) Kabupaten Kapuas periode 2019-2024 untuk pertama kali mengikuti kegiatan orientasi bagi pimpinan dan anggota DPRD di Hotel Bahalap Palangkaraya Kalteng, 22 hingga 26 September 2019.
Anggota DPRD Kapuas, dr Rosihan Anwar membenarkan pihaknya tengah mengikuti kegiatan yang diselenggrakan Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSMD) Kalimantan Tengah.
"Materi juga disampaikan bapak Gubernur Kalimantan Tengah," ucap Rosihan, Senin (23/9/2019).
Materi orientasi, lanjut dia, meliputi muatan lokal atau isu aktual, pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah, dan internalisasi integritas.
Kemudian sistem pemerintahan Indonesia, hubungan kerja DPRD dan pemerintah daerah, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan wawasan kebangsaan, fungsi, tugas, wewenang, dan hak DPRD.
"Tentunya dengan kegiatan ini akan mampu menambah wawasan bagi anggota DPRD, juga mendalami bagaimana peran dan fungsi dari anggota dewan sebagai mitra dengan eksekutif dan yudikatif dalam pengelolaan keuangan dalam pembangunan daerah dan meningkatkan wawasan dan mengerti fungsi, tugas dan wewenang serta dan kewajiban," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG