Minta Keselamatan, Warga Mengkatip Gelar Salat Hajat

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Umat Muslim di Kelurahan Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar salat Magrib, hajat dan Isya berjamaah di Masjid Nurul Iman Mengkatip, Selasa (24/9/2019) malam.
Salat berjamaah ini digelar meminta kepada Allah SWT agar semua warga Dusun Hilir selalu diberi kesehatan dan keselamatan juga memohon hujan, mengingat selama beberapa bulan ini kabut asap sangat meresahkan warga yang di akibatkan kemarau yang terlalu lama dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
Dengan adanya turun hujan diharapkan akan dapat menghilangkan kabut asap yang melanda selama ini.
Di sela salat tersebut, Camat Dusun Hilir, Mario SE MAP mengimbau warga untuk berdoa memohon hajat supaya seluruh warga Dusun Hilir umumnya dan Kelurahan Mengkatip pada khususnya untuk selalu diberikan Allah kesehatan dan keselamatan dan juga berdoa memohon agar turun hujan yang penuh rahmat dan mengimbau warga untuk tidak lagi membakar lahan.
"Semoga dengan salat hajat dan doa bersama di kabulkan Allah," ujarnya.
Sementara, sekretasis panitia pelaksana, Ali Badrun SPd.I mengucapkan terima kasih kepada Forkopimca setempat dan warga sehingga salat berjamaah dan doa bersama ini dapat terlaksana.
"Semoga apa yang kita hajatkan ini dikabulkan oleh Allah SWT," pungkasnya.[ali]
loading...
TAG