Mendadak, Bupati Edy Padamkan Api Karhutla di Tumbang Nusa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Di sela monitoring Pilkades serentak 2019 di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau yang memasuki tahap pencoblosan, Rabu (18/9/2019), Bupati Edy Pratowo bersama Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM dan rombongan mendadak mengalihkan perhatian ke salah satu titik hotspot Karhutla di Desa Tumbang Nusa.
"Agenda kita hari ini bersama Bapak Kapolres Pulpis melakukan monitoring kegiatan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Jabiren dan Kahayan Hilir. Namun, mendadak kita dikejutkan
adanya titik api saat melintas di jembatan Tumbang Nusa, tepatnya di area kanal di Desa Jabiren Raya," ucap Edy kepada wartawan, Selasa (18/92019).

Awalnya, menurut Edy, titik api terliihat kecil setelah kurang lebih 15 menit api makin membesar, hingga membuat orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu melakukan tindakan dengan cepat.
"Munculnya titik api secara mendadak dan terbilang singkat. Hingga saya langsung menghubungi tim gabungan karhutla untuk segera ke TKP memadamkannya," ujar Edy.
Selepas itu, lanjutnya, selang 30 menit sebaran api makin meluas hinggga kini semua tenaga dikerahkan ke lokasi. Bahkan orang nomor satu  di Bumi Handep Hakapat bersama Kapolres Pulang Pisau masuk ke dalam lokasi hingga 400 meter dari pinggir jalan.
"Kebakaran ini disinyalir sengaja dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Kerena api sudah menyala di lokasi dekat bloking kanal. Saat ini pihak Reskrim Polres Pulpis masih dalam tahap penyelidikan," tukasnya.
Ditegaskan Edy kembali,  kejadian ini diduga ada upaya kesengajaan. Semestinya petugas terdekat dalam keadaan darurat seperti ini harus siap siaga.[manan]
loading...
TAG