Masyarakat Desa Mantaren I Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades Serentak

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Tahapan pencoblosan, dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap III, Rabu (18/9/2019) secara serentak dilaksanakan di delapan Kecamatan untuk 30 Desa se-Kabupaten Pulang Pisau.
Pj Kades Mantaren I, Hery Siswanto mengatakan, di desanya pada tahun ini melangsungkan tahapan Pilkades serentak tahun 2019, dan untuk hari ini menurutnya seluruh warganya dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) melaksanakan proses pencoblosan dengan jumlah DPT sebanyak 1586 jiwa di dua TPS.
"Hari ini seluruh warga kita melangsungkan pencoblosan, dan harapan kita seluruh masyarakat yang sudah terdaftar di DPT menggunakan hak pilihnya," ujar Heri Siswanto kepada wartawan, Kamis (18/9/2019).
Dikatakan Hery, sejak pukul 07.00 WIB, masyarakat desa sudah berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkades serentak 2019 Desa Mantaren.
"Proses ini akan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Berdasarkan arahan dari Kepala DPMD untuk daftar pencoblos atau yang menggunakan hak suaranya hanya yang terdaftar di DPT," tegasnya.
Hery berharap, khususnya para Tim Pemenangan masing-mawing calon agar dapat bersama-sama menjaga kamtibmas pada pelaksaan pesta demokrasi Pilkades 2029 ini.
"Kita harapkan prosesnya berjalan berjalan aman, damai dan kondusif," tutupnya.
Sementara, saat ini proses pencoblosan sudah selesai dan dilanjutkan dengan perhitungan suara.[manan]
loading...
TAG